4 Alasan penting belajar bahasa Inggris

4 Alasan penting belajar bahasa InggrisMasih belum punya alasan mengapa harus memperlajari bahasa Inggris di era sekarang ini? Wah, pasti banyak hal di sekitar Anda yang terlewatkan begitu saja atau bahkan Anda kurang peka dengan betapa pentingnya kecakapan berbahasa khususnya bahasa Inggris ini untuk Anda kuasai?

Berikut merupakan beberapa alasan utama mengapa Anda harus memulai untuk berpikir mendaftarkan diri Anda mengikuti kursus bahasa Inggris yang baik.

Merupakan bahasa Internasional dan banyak diadaptasi

Seringnya saat melakukan perjalanan ke luar negeri, Anda pasti akan menghafalkan beberapa sapaan khas dari negeri tersebut bukan? Namun, pada akhirnya aka nada satu bahasa sebagai penghubung komunikasi antara Anda dengan penduduk asli. Untuk itulah kecakapan bahasa Inggris paling tidak sedikit demi sedikit harus Anda kuasai. Hal ini mengingat kedudukan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional yang digunakan hampir di seluruh dunia sebagai bahasa kedua setelah bahasa asli negara terkait.

Selain itu, tak sedikit padanan kata dalam bahasa Inggris yang serap dan diadaptasi ke dalam beberapa bahasa, yang akhirnya memaksa kita untuk mau tidak mau menghafal dan memahaminya.

Kesempatan kerja

Mengingat persaingan di dunia kerja, yang didukung juga dengan dibukanya pasar bebas Asia ini, membuat beberapa perusahaan mewajibkan calon pegawai yang melamar untuk paling tidak memiliki sertifikasi dalam kecakapan berbahasa Inggris baik pasif maupun aktif. Hal inilah mungkin yang mendorong Anda paling tidak memiliki kualifikasi standar berbahasa Inggris. Terlebih jika perusahaan tersebut merupakan perusahaan multinasional yang memiliki koneksi dengan banyak negara.

Inovasi dan perkembangan ekonomi

Selain China, Amerika telah terbukti melakukan banyak inovasi dan perkembangan yang cukup signifikan di sektor ekonomi. Dan seperti yang kita tahu, bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan pada ke dua bidang tersebut yang jika ingin mendalaminya, tentulah kita harus paham terhadap bahasanya.

Ilmu Pengetahuan

Saat mencari referensi baik bahan ajar atau tugas, akan banyak sekali sumber yang dirujuk ini dikemas dengan menggunakan bahasa Inggris. Dengan demikian, bisa dikatakanbahwa bahasa Inggris merupakan bahasa pengetahuan.

Jadi, masih butuh berapa alasan lagi untuk menolak kesempatan ini? Segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti kelas Business English course ternama di kota Anda. Di mana? Hanya satu jawabannya, English Today. English Today di tahun 2017 ini telah membuka cabang di 3 kota besar Indonesia lainnya; Surabaya, Makassar dan Bali. Daftarkan kursus bahasa Inggris di Makassar dengan English Today sekarang juga.

Leave a comment